Kegiatan Workshop Softskill Bagi Dosen (Kepala Laboratorium Jurusan / Program Studi) UNSRAT Tahap I Tahun 2023 Di Lembaga Pembinaan Dan Pengembangan Pembelajaran (LP3) UNSRAT Yang Dilaksanakan Pada Tanggal 7 Maret – 8 Maret 2023

Kegiatan Tersebut Di Buka Secara Langsung Oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof.Dr. Ir. Grevo S. Gerung, M.Sc Mewakili Rektor UNSRAT Sekaligus Sebagai Narasumber Membawakan Materi Dengan Judul ” Pengembangan Softskil Dosen Perguruan Tinggi” Dan Materi Dengan Judul “Etika Akademik” Di dampingi Ketua LP3 UNSRAT Dr. Ir. Max Revolta John Runtuwene, M.Sc Dan Sebagai Sebagai Moderator Sekertaris LP3 Dr. Ir. Esry H. laoh, MS

Kegiatan Workshop Softskill Bagi Dosen (Kepala Laboratorium Jurusan / Program Studi) UNSRAT Tahap I Tahun 2023  Tersebut Diikuti sebanyak 49 Peserta.

Wakil Bidang Akademik Mewakil Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof.Dr. Ir. Grevo S. Gerung, M.Sc dalam sambutannya mengatakan : Salah satu komponen penting dalam proses pendidikan tinggi adalah pembentukan SDM, serta dosen diharapkan menjadi pribadi yang kreatif, mampu mengajar, mendidik, menginspirasi dan menjadi suri teladan.

Tujuan workshop ini untuk pengembangan softskill, membentuk karakter dosen yang tangguh, cakap dan cerdas dalam menjalankan tugas.

Menghadapi era society ada dua hal yang harus dilakukan yaitu adaptasi dan kompetensi, adaptasi dengan society 5.0 kita perlu mengetahui perkembangan generasi untuk menjawab tantangan revolusi industri 4.0 dan society 5.0, dalam dunia pendidikan diperlukan kecakapan hidup abad 21 atau lebih dikenal dengan istilah 4C (Creativity, Critical Thingking, Communication, Collaboratorion).

Perguruan tinggi sebagai lembaga yang menyelenggarakan pembinaan dan pengembangan bagi dosen, penting untuk mengedepankan hard skill dan soft skill.

 

 

 

 

Thank you for your upload